Thursday, March 19, 2015

Menetapkan tujuan dengan impian



Para rekan trader yg hebat, seperti yg sudah coffetrader bahas di artikel pengendalian diri, disini. Maka untuk menjadi seorang trader yg sukses kita harus memiliki keinginan yg kuat, nah untuk mewujudkannya kita perlu menetapkan tujuan dari impian kita masing - masing.

Lalu Bagaimana cara menetapkan tujuan itu, baiklah menurut pengalaman saya ada 4 cara yang bisa kita lakukan dalam menentukan tujuan atau impian .

1.Tentukan apa yang kita ingin capai
Awalnya sulit sekali menentukan apa yang saya ingin capai dalam bisnis forex karena bila kita perhitungkan dengan modal dan kemampuan trading kita, tapi secara bertahap saya sudah tahu ingin seberapa sukses saya nantinya. Seberapa besar penghasilan saya di dalam bisnis ini dan lakukan secara bertahap dan realistis contoh untuk tahun depan saya ingin penghasilan 10 ribu dollar sebulan, kemudian dua tahun kemudian menjadi 50 ribu dollar dan terus naik bertahap.

2.Tuliskan Semua  keinginan anda pada sebuah catatan pribadi
Ini menjadi kunci utama yaitu menuliskan semua keinginan anda tadi dalam sebuah catatan pribadi yang sewaktu waktu bisa kita lihat,hindari apa yg kita tetapkan hanya ada dipikiran dan lisan saja karena nanti hal ini akan bias seiring perkembangan atau perubahan. Apabila kita menuliskannya ini seperti kita mebuat suatu janji tertulis kepada diri sendiri. Kita analogikan anda mebuat jalan setapak dari tanah liat dengan rel kereta tentu yg lebih kokoh adalah rel kereta walau sudah di timpa hujan dan panas.

3. Simpan Semua Catatan Impian / Keinginan Anda
Kemudian simpanlah catatan anda dan anda akan merasakan mu'jizat akan muncul karena secara perlahan tapi pasti yg anda lakukan semakin mendekatkan anda ke tujuan anda, jangan lupa untuk berdo'a dan berusaha sunguh sungguh.

4. Coret Target Apapun Yang Sudah di Capai
Seperti todo list maka target target tujuan yg telah tercapai anda tandai sehingga anda akan fokus kepada target yg belum tercapai, hal ini juga akan memberikan motivasi kepada anda sendiri karena ternyata ada sesuatu yg telah anda raih, sehingga perjuangan anda tidak sia sia.
Oke demikianlah cara menetapkan tujuan anda, dengan telah ditetapkannya tujuan anda berarti anda sudah memiliki arah dalam bisnis ini tinggal anda berusaha untuk selalu berada dijalan yg benar,.salam profit

1 comment:

  1. 𝗩𝗣𝗦

    Perusahaan Fort Financial Services menyediakan penggunaan virtual private server (VPS, Virtual Private Server) pada pelanggannya yang menggunakan sistem perdagangan mekanis (Advisors) untuk berdagang.

    Layanan ini memungkinkan robot perdagangan bekerja lebih efisien karena koneksi internet broadband berkualitas tinggi, dan memungkinkan pedagang membuat penyesuaian tepat waktu pada kerja advisornya sesuai dengan kondisi pasar yang volatil.

    Layanan ini memberi pelanggan kami sejumlah keuntungan:

    Pengoperasian advisor yang tidak terganggu
    Pengoperasian advisor yang stabil
    Perdagangan 24 Jam dengan advisor
    Akses cepat ke akun perdagangan
    Kesempatan berdagang simultan dengan dua terminal
    Aktifkan VPS Anda sekarang dengan memilih tab Personal Account di server khusus virtual. Harap diperhatikan bahwa kami menyediakan VPS gratis

    ReplyDelete