Thursday, March 12, 2015

Professional Trader Mindset

Ok kembali lagi di coffetrader, para rekan yg terhormat untuk bisa menjadi trader yg handal anda perlu memiliki mindset seorang profesional trader, hal ini untuk membantu anda dalam mengendalikan diri anda sendiri pada saat trading, lalu apa saja sih mindset profesional trader itu ?


1. Disiplin dalam mengikuti sistem trading yg telah dibuat.
2. Sabar dalam menunggu atau menjalankan sistem / trading plan
3. Hilangkan emosi anda dalam trading, karena akan menyesatkan anda sendiri
4. Jangan serakah dan ingin cepat kaya

Itulah mindset seorang professional trader apabila anda sanggup memilikinya dan menggunakannya dalam aktifitas trading anda maka anda telah berjalan dengan benar, dan anda akan santai dalam trading. Karena untuk memulai bisnis ini bukan bagaimana menjadikan 100 $ menjadi 1 M $ tapi bagaimana 100 $ modal anda tetap bertahan dan tidak menjadi 0 $,

Setelah anda sudah berhasil konsisten dalam trading barulah anda bisa menikmati profit sedikit demi sedikit, nikmatilah prosesnya setahap demi setahap pasti tujuan jangka panjang anda akan tercapai juga.

Lalu pertanyaannya bagaimana bisa melatih diri agar mempunyai profesional mindset, untuk menjawab ini secara singkat maka awalnya kita harus memiliki keinginan kuat dulu bahwa kita harus sukses di bisnis ini. Setelah memiliki keinginan kuat maka tetapkanlah tujuan anda, apa yg anda ingin capai di bisnis ini dan mulailah mencari cara dan rencana untuk bisa mengikuti tujuan itu. Hal ini merupakan pondasi yg harus ada dulu sebelum masuk kelangkah selanjutnya yg mana akan kita bahas bersama pada artikel -artikel  coffetrader berikutnya.

oke para rekan trader yg terhormat demikianlah pembahasan singkat coffetrader kali ini, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment