Thursday, March 26, 2015

Cara Menghindari Pengambilan Profit Terlalu Cepat


Halo traders pada waktu lalu ada rekan coffetrader ada yg menanyakan hal berikut ini :
Bang kenapa ya OP yg saya lakukan sering sekali diclose terlalu cepat, padahal kalau ditahan sebentar lagi profit itu bisa semakin banyak kadang kadang saya menyesal sekali, gimana ya caranya agar kita bisa menahan posisi sehingga keuntungan menjadi maksimal ?

Nah untuk menjawab ini sebelumnya kita lihat dulu system tradingnya, maksudnya begini anda harus punya alasan yg kuat kenapa menutup posisi yg profit, apakah memang  system yg memberitahu harus exit atau anda yg inisiatif (emosional) exit tetapi tidak sesuai system trading.

Kalau memang system yg memerintahkan anda untuk exit dan anda lakukan maka selamat berarti pengendalian diri anda sudah baik (bisa disiplin), tetapi kalau sebaliknya anda exit tidak sesuai system berarti pengendalian diri anda yg perlu dilatih kembali.

Jadi walaupun system anda tidak maksimal dalam mengambil profit "pada saat itu" tetapi toh tetap anda exit dengan profit, dan secara keseluruhan anda bisa evaluasi dari sebulan atau setahun apakah dengan menjalankan system ini masih relevan dengan kondisi market saat sekarang.

Tetapi apabila anda tidak bisa disiplin menjalankan system trading anda sendiri maka akan suit bagi anda untuk mengevaluasi system, karena masih terdistorsi dengan human error.

Ok kembali ke pertanyaan diatas, maka untuk memaksimalkan profit pertama anda evaluasi catatan trading anda apakah anda exit sesuai system atau tidak, kalau sesuai  berarti masuk ketahap evaluasi system, dan modifikasilah system bila ternyata system yg sudah tidak relevan. Kemudian yg kedua ternyata anda belum bisa disiplin maka anda perlu merubah diri anda dulu yaitu dengan cara menguasai teknik pengendalian diri barulah anda bisa disiplin dan barulah kita bicara evaluasi system trading.

Di penghujung kembali coffetrader mengajak para rekan trader untuk bisa sukses bersama didunia trading  dengan belajar bersama pengendalian diri dalam trading. ok demikan dulu salam profit

No comments:

Post a Comment