Friday, March 13, 2015

Pengenalan Trading Sistem

Halo rekan trader apa kabar bagaimana tradingnya apakah profit terus, semoga saja ya, karena inilah yang ingin di capai semua trader dimanapun, baiklah kali ini kita akan  membahas mengenai trading system.



Mungkin para rekan trader sudah sering mendengar ya, atau bahkan sudah ada yg membuat dan menjalankan trading systemnya masing masing, oke bahasan kali ini kita tujukan untuk rekan yg belum mengetahui tentang trading system ini, dan untuk rekan coffetrader yg sudah tahu atau bahkan sudah master monggo masukkannya ya.

oke trading system adalah suatu bentuk aturan main atau metode yg akan menuntun kita dalam trading, dalam tujuannya mendapatkan profit dalam berbagai kondisi market. dimana isi dari trading system yg paling utama ada 3, sebagaimana berikut ini:

1. Aturan Penentuan besarnya lot tiap transaksi (menagemen resiko)
2. Aturan Entry atau pengambilan posisi
3. Aturan Exit dari tansaksi yg terbuka baik profit atau tidak

Yg pertama adalah Aturan Penentuan besarnya lot tiap transaksi (menagement resiko) inilah yg paling menentukan seorang trader bisa bertahan atau tidak didalam forex. dan cara menghitungnya adalah persentase modal yg kita resikokan pertransaksi dibagi dengan besaran stoplossnya. Silahkan baca artikel mengenai manjemen resiko disini

Kemudian Aturan Entry atau pengambilan posisi, ada 3 cara yg paling sering digunakan yaitu awal reversal (ujung trend), masuk saat harga mulai bergerak (ujung koreksi) dan masuk saat harga bergerak jauh (break out). dan banyak cara yg lainnya.seperti price action dan pengunaan indikator.

Yg Terakhir aturan exit dalam kondisi profit maupun loss, kalau sebelumnya aturan besaran lot yg menjaga akun kita tetap bertahan maka aturan exit ini lah yg akan membuat kita mendapatkan profit,  bila di didalam sepak bola maka aturan besaran lot kita analogikan bek pertahanan, yg kedua Aturan Entry adalah playmaker, maka Aturan Exit ini adalah striker yg memasukkan bola kegawang (profit) walau kadang kadang bola melayang keluar gawang (loss).

Nah kita akan mendalamai masing masing aturan ini di artikel yg terpisah, karena materinya akan sangat panjang tapi tetap menarik untuk kita ikuti.


Baiklah sekian dulu dari saya, jangan lupa selalu nongkrong di coffetrader ya




No comments:

Post a Comment